-->

Ucapkanlah satu kata ini saat Sahur, Tak Disangka Bukan Amalan Sembarangan, Bisa Memperluas Rezeki

Allah SWT maha pengasih dan penyayang. Ia adalah yang paling berharga atas namaNya yang agung "Syakur". Ia membalas amal-amal yang ringan dari hambanya dengan pahala berlimpah.

Mengapa satu amalan punya faidah sedemikian tinggi dan hebatnya? Kita pantas heran dan takjub.




Semua itu karena ia sendiri yang mengangkat amal itu dan menetapkannya sebagai pengagungan terhadap kebesaranNya.

Salah satu amalan yang pahalanya besar luar biasa, dan bahkan yang mengamalkannya diberi pahala yang luas dan rezeki yang banyak adalah mengucapkan Istighfar.

Istighfar sendiri bermakna memohon ampunan. Kata-kata yang di dalamnya ada permohonan ampunan kepada Allah bisa dikategorikan sebagai istighfar.

Dalam lafadz istighfar tentu ada dua sisi yang sangat berkaitan.

Pertama dari sisi hamba yang mengucapkannya di hadapan Allah adalah sebagai bukti ketundukan, kekhusyuan, ketakutan, bahkan bukti dari harapan dan cinta.

Sisi yang kedua dari sisi Allah SWT adalah bukti bahwa Allah maha tinggi yang wajib untuk diagungkan oleh hambanya.

Hal ini yang membuat kalimat istighfar menduduki posisi yang tinggi. Karena merupakan bukti nyata ketundukan seorang hamba di hadapan Tuhannya yang maha tinggi.

Dalam Al-Qur'an Allah SWT menjelaskan banyak faidah bahwa yang membaca istighfar Allah akan memberikan kesenangan dan kebahagiaan yang baik kepada mereka.

Maka atas hikmah dan Rahmat Allah SWT rezeki akan diberkahi dan ditambah, kebahagiaan akan berlipat ganda, karena keridoan Allah kepada yang beristighfar.

Maka bagi yang rezekinya masih terasa seret perbanyaklah beristighfar terutama di saat menjelang waktu Shubuh.
LihatTutupKomentar