-->

Belajar Ngopi: Kopi sedang Naik Daun

Tulisan ini terinspirasi dari Babe Giyas dan hasil pertemuan dengan banyak penggiat perkopian ini.

Saya sendiri belum bisa dikatakan penikmat kopi. Saya lebih suka kalau mendengarkan orang bercerita.

Yang saya mau ceritakan ini juga hasil dari saya mendengarkan mereka yang nota bene penikmat kopi.





PERTAMA

Dari kesukaan atau dari hobi bisa jadi ladang bisnis.

Misal suka ngopi itu tadi. Kita bisa dapat uang dari latar belakang kesukaan terhadap kopi ini. Dan sudah banyak orang menulis tentang ini.

Berangkat dari rasa suka bisa menghasilkan banyak hal dengan riang gembira.

Kawan saya suka memancing. Dan kini ia punya bisnis di bidang yang itu. Dan sukses.

Ada teman yang suka burung dan kini ia punya usaha penyedia perlengkapan para pehobi burung.

KEDUA 

Kopi ini sudah menjadi kebutuhan primer seperti nasi. Maka jangan lewatkan bisnis ini.

...

Sudah adzan Shubuh dan kita istirahat dulu .. Kata nabi "Ya Bilal, Arihna bisshalah ...!"
LihatTutupKomentar