-->

Ternak ayam kampung modal 1 juta saja

Ternak ayam kampung modal 1 juta saja

Ternak ayam kampung modal 1 juta saja


Mengingat daging ayam merupakan sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi, perumahan unggas cocok sebagai alternatif bisnis. Selain ayam petelur, Anda juga dapat mencoba keberuntungan mereka untuk membesarkan ayam pedaging. Ada beberapa jenis ayam potong yang mudah dibesarkan, salah satunya adalah ayam. Dibandingkan dengan jenis lain dari ayam, ayam ternak cenderung lebih mudah. Selain perawatan yang mudah, ayam ini juga tidak perlu kandang khusus. Cukup diumbar saja, ayam bisa hidup dan bertelur. Selain itu, harga ayam juga lebih mahal daripada ayam broiler lainnya. nilai gizi cukup kaya.

Untuk menernak jenis ayam yang satu ini, Anda harus mencatat bahwa siklus hidup desa ayam ternak membuahkan hasil dengan cepat. Melalui artikel berikut, Hipwee Sukses menggambarkan bagaimana ini biar cepat menaikkan ayam besar dan 'Cuan'. Terutama bagi mereka yang berencana untuk modal unggas dari 1 juta.


1. Seperti halnya bisnis lainnya, ayam Java juga harus memperhitungkan modal awal

Unggas modal kecil adalah mungkin dalam setiap. Artinya, Anda tidak bisa membeli bibit terlalu banyak. Memiliki minimal dua atau tiga ekor ayam sebagai bibit awal untuk berkembang biak. Selama pengobatan yang tepat, perlahan-lahan ayam akan bertelur dan memiliki banyak anak ayam. Berikut adalah ibukota rincian peternakan ayam petelur murah daripada modal usaha unggas.

2. Jika Anda sudah memiliki rincian ibukota, mulai memikirkan kandang untuk ayam JOPER atau hasil dari ayam cross-range dengan ayam petelur

Ini peternakan ayam lezat, Anda dapat menggunakan umbaran kandang atau semi-intensif, sehingga pas untuk Anda yang tidak telaten. Tapi jika Anda takut bahwa ayam ternak Anda melihat mengapa, mending penggunaan semi intensif saja. Sebenarnya, sama seperti sistem umbaran, hanya kandang semi-intensif, Anda harus mengatur hambatan untuk membatasi pergerakan ayam. Sekatnya dapat dibuat dengan bambu dipaku atau dianyam. Sejauh ini, menyesuaikan dengan jumlah dipunya unggas.

3. Pilih super ayam peternak yang cenderung lebih kuat dan lebih pendek panen estimasi waktu yaitu sekitar 60 hari

Lock ayam unggas alias Jawa JOPER super sukses dalam pemilihan induknya. Untuk laki-laki, pilih kokokannya keras, bulu mengkilap, serta gerakan yang agresif. Seperti untuk pembibitan betina, pilih ukuran tubuh yang besar, bulu mengkilap dan siap untuk kawin. Setelah dibebaskan beberapa hari di rumah, peternak ayam akan beradaptasi. Setelah beberapa minggu, biasanya peternak akan mulai kawin secara alami. Keberhasilan perkawinan umumnya ditunjukkan oleh perempuan yang rewel atau berkokok terus.

4. Pastikan ayam diberi makan dan vitamin agar cepat bertelur dan segera menghasilkan anakan

Sehingga ayam ternak sukses super cepat, memberi makan 3 kali sehari. pakan dapat pelet dicampur dengan tepung jagung. Ayam sesekali juga perlu diberi vitamin untuk menghindari penyakit.

LihatTutupKomentar